Silaturahmi Dengan Sara Barata Kehedupa Di Kamali, Ketua DPRD Wakatobi: Suatu Kehormatan Bagi Saya

WAKATOBI- Ketua DPRD kabupaten Wakatobi H. Hamiruddin jalin silaturahmi dengan Sara (adat) Barata Kehedupa, Minggu (9/4/2023).

Kedatangan ketua DPRD Wakatobi H. Hamiruddin bersama rombongan ini langsung diterima oleh Lakina Barata Kehedupa La Ode Saidi di Kamali berlokasi di kelurahan Ambeua kecamatan Kaledupa.

Silaturahmi yang digelar di kamali Barata Kehedupa ini di hadiri oleh puluhan perangkat adat Barata Kehedupa.

H. Hamiruddin saat diterima oleh perangkat adat Barata Kahedupa di Kamali

Ketua DPRD kabupaten Wakatobi H. Hamiruddin mengungkapkan, terimakasih kepada seluruh masyarakat Kaledupa, terkhusus para sara Barata Kehedupa karena telah menyambut dan menerimanya bersama rombongan dengan baik.

“Ini merupakan satu kehormatan bagi saya, karena sara Barata Kahedupa yang di pimpin langsung oleh Lakina Barata Kehedupa telah menerima kami di kamali ini, dalam rangka silaturahmi,” ucapnya

Hamiruddin mengatakan, silaturahminya di pulau Kaledupa ini merupakan rangkaian kegiatan safari ramadhan.

Apa lagi ini merupakan bulan suci ramadhan sehingga perlu di tingkatkan hubungan silaturahmi.

H. Hamiruddin bersama para perangkat adat Barata Kahedupa saat berdiskusi di dalam Kamali

“Dari hubungan silaturahmi ini saya sebagai ketua DPRD Wakatobi bisa tahu bagimana keluhan dan aspirasi masyarakat agar kita bisa perjuangkan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai ketua umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Wakatobi ini.

Iapun meminta, agar sara Barata Kahedupa bisa memberikan ia masukkan untuk perbaikan kinerjanya ke depan.

Lakina Barata Kehedupa La Ode Saidi mengungkapkan, selamat datang kepada ketua DPRD Wakatobi H. Hamiruddin bersama rombongan dalam rangka safari ramadhan dan silaturahmi bersama sara Barata Kahedupa.

La Ode Saidi menerangkan, sejak ia diangkat dan dilantik sebagai Lakina Barata Kehedupa oleh Sultan Buton ke-40 La Ode Izat Manaarfa, Sara Barata Kehedupa pun mulai aktif bahkan kini dalam seminggu mereka melakukan pertemuan sebanyak dua kali.

Ia berharap, agar Barata Kahedupa ini bisa lebih lagi mendapatkan perhatian pemerintah.

Share :

Related Posts

Banner bawah